HANYA CATATAN SAJA

ini "HANYA CATATAN SAJA". bukan tulisan hebat. Tapi, bukan pula tak berarti. meski "HANYA CATATAN SAJA" ini merupakan tanda sebuah perjalanan.

MARI KITA IKUT MENANDAINYA...........

Selasa, Oktober 30, 2007

HIDUP JANGAN DIBUAT SUSAH



Apakah hidup harus ditaklukan?. Apakah memang sekejam itu kehidupan. Bukankah menaklukan hidup sama saja kita memusuhinya?. Karena suatu ketika saya pernah mendengar ajakan seorang bijak yang mengatakan “Taklukanlah hidup dan gapai mimpimu...!”
Suatu ketika ditengah keberadaan saya yang sangat terpuruk, saya berfikir ternyata hidup itu kejam. Untuk itu aku harus menaklukkannya. Dengan pandangan seperti itu saya mencoba bangkit dari keadaan yang terpuruk, saya baru mencoba untuk bangkit. Mulai menata hidup dan kehidupan yang aku jalani. Dari hal kecil. Aku mencoba untuk melawan rasa kantuk, lelah, letih menjalani kehidupan. Aku mengurangi waktu untuk istirahat. Aku menggunakanya untuk melakukan gerakan-gerakan seperti usai bangun tidur aku menyalakan komputer, kemudian menulis apupun, menggambar garis menatanya sehingga menjadi sebuah grafis yang aku tak tahu akan aku apakan, atau hanya sekedar main games. Jika sudah bosan memelototi komputer, aku beranjak sembari menyalakan rokok laluberjalan yang perjalanannya itupun tanpa tujuan.
Membosankan memang. Tapi apalagi yang harus aku lakukan, untuk mematahkan kebosanan dan keterpurukanku ditengah keberadaan yang serba tak ada aku berprinsip “ aku harus melakukan apa saja, nilai apapun dari hal yang aku lakukan akan mengikuti dengan sendirinya. Kemudian suatu malam, menjelang tengah malam aku mengirim SMS ke 10 nomor yang tersimpan di Phone Book HP ku, tentunya ke 10 nomor tersebut tidak lain nomor-nomor temanku. Bunyi SMS tersebut seperti ini” Tolong gambarkan aku hanya dengan 1 kata” dari ke 10 nomor yang aku kirim SMS tersebut 8 diantaranya memberi jawaban meskipun ada yang menjawab bukan satu kata. 4 dari 8 jawaban dari orang tersebut mengatakan: 1.Aneh ( 0856413636xx ), 2.Satu ( 081 566 935xx) 3. LAPENDOS(088868033xx), 3. Air ( 0856404684xx ), 4. Ikhlas (0815480 75 7xx).
Ya, itu penilaian orang terhadapku. Aneh, Satu, LAPENDOS ( Laki-laki Penuh Dsa ), Air, ikhlas.
Dari penilaian tersebut kemudian aku berfikir bahwa ternyata dari ke 10 orang teman tidak ada yang mengatakan bahwa aku orang Susah. Okelah sekarang aku berkesimpulan bahwa kesusahan itu hanya ada dalam pikiran kita sendiri, toh jika kita berfikir kita baik-baik saja, maka kita pun akan seperti itu.
Sekarang aku tidak akan berupaya untuk menaklukkan hidup toh hidup bukan musuh yang kejam yang harus ditaklukkan, tapi hidup itu merupakan kwajiban yang harus dijalani sampai kita tidak hiduyp nanti.
Belajar dari Nicholo Machiaveli bahwa ia mengatakan “ aku belajar melakukan sesuatu ditengah keberadaanku yang serba tak ada” akupun berupaya untuk melakukan sesuatu itu.

Tidak ada komentar: